14 Mantan Atlet Jatim Terima Tali Asih, KONI Pusat Acungi Jempol

Penyerahan tali asih kepada mantan atlet Jatim disaksikan KONI Pusat. (ist) Penyerahan tali asih kepada mantan atlet Jatim disaksikan KONI Pusat. (ist)

SURABAYA: Sebanyak 14 mantan atlet berprestasi yang  mengharumkan nama Jawa Timur dan Indonesia mendapat tali asih dari KONI Jatim. Penyerahan tali asih dilakukan di Hotel Wyndham Surabaya City Centre, Kamis 2 Desember 2021.

Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung mengatakan program tali asih  merupakan amanat dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Bahkan, pemberian apresiasi kepada para mantan atlet Jatim yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional tersebut, bukan kali pertama dilakukan KONI Jatim.

"Setiap tahun kita selalu memberikan tali asih kepada mantan atlet yang berprestasi. Mereka adalah pahlawan olahraga yang tidak boleh dilupakan karena masa kejayaannya selesai," beber Erlangga.

Selain tali asih, lanjut Erlangga, KONI Jatim juga memberikan bea siswa pendidikan. Harapannya, jangan sampai para atlet dimanfaatkan pada saat berjaya, dan dilepas begitu saja pada saat mereka selesai menjadi atlet.

BACA: 841 Peselam Ramaikan Kejurnas Piala Gubernur Jatim

"Ini juga tahun ketiga kita berikan beasiswa penuh kepada atlet berpretasi sampai S3 (Strata-3) yang ditanggung negara melalui KONI. Sesuai amanat gubernur jangan sampai pendidikan atlet terbengkalai," tambahnya.

Program KONI Jatim ini mendapat acungan jempol dari Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman yang ikut hadir menyaksikan pemberian tali asih kepada para atlet.   

"Salut dan bangga karena KONI Jatim tidak melupakan jasa para mantan atlet yang berprestasi. Kita (beri) apresiasi kepada mantan atlet berprestasi atas jasa di masa lalu yang buat Jatim bangga. Karena prestasinya baik itu tinju, sepakbola, atletik, serta balap sepeda khususnya sering juara," puji Marciano.

Daftar 14 Mantan Atlet Penerima Tali Asih dari KONI Jawa Timur

1. Musiamin (atletik)
2. Abdurrahman bin Semir (atletik)
3. Edi Zakaria (atletik)
4. Esther Suma (atletik)
5. Eko Bayu Nurhidayat (balap sepeda)
6. Kaswanto (balap sepeda)
7. Supono (tinju)
8. Tutut Nugroho (tenis)
9. Suyitno (balap sepeda)
10. Hadi Sukirno (tinju)
11. Mashudi (voli)
12.  Dian Novita Sari (panjat tebing)
13. Wayan Diana (sepakbola)
14. Herihono (pencak silat)


(TOM)

Berita Terkait