Peringati Kemerdekaan, Polisi dan TNI Bagikan Sejuta Masker Merah Putih

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander menyatakan pembagian masker merah putih ke sejumlah warga yang tak mengenakan masker (Foto / Metro tv) Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander menyatakan pembagian masker merah putih ke sejumlah warga yang tak mengenakan masker (Foto / Metro tv)

MOJOKERTO : Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), kepolisian bersama TNI di Mojokerto, membagikan satu juta masker merah putih kepada masyarakat. Selain itu, bagi-bagi masker disertai edukasi tentang protokol kesehatan terus dilakukan untuk memutus mata rantai penularan covid-19. 

Pembagian satu juta masker untuk warga kabupaten mojokerto ini dimulai di pasar Sawahan, Kecamatan Mojosari. Di wilayah ini, polisi bersama TNI menyasar sejumlah pengunjung dan pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Bagi masyarakat yang tak bermasker, diberikan masker secara gratis poleh petugas. Berbeda dengan pembagian masker sebelumnya/ kini petugas membagikan masker bercorak warna merah putih. 
 
Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander menyatakan pembagian masker merah putih ini dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75. 

"Selain itu, sesuai dengan instruksi presiden tentang gerakan Indonesia bermasker mulai awal Agustus hingga perayaan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus," terangnya.

Selain membagikan masker, petugas juga berkeliling perkampungan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan menghadapi covid-19. Seperti wajib bermasker dan membiasakan diri mencuci tangan.  


(ADI)

Berita Terkait