Warga Magetan Diteror Lutung Jawa

Petugas BPBD Magetan memeriksa lokasi penampakan luntung Jawa/metrotv Petugas BPBD Magetan memeriksa lokasi penampakan luntung Jawa/metrotv

MAGETAN: Seekor Lutung Jawa menampakan diri di area pemukiman warga Desa Durenan, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Satwa dilindungi ini kerap memakan tanaman sayur juga buah milik warga sekitar.

Dalam video amatir terlihat lutung Jawa  sedang berada di atas pohon sejak beberapa hari terakhir ini. Tampak warnanya hitam, ekor panjang, muka berwarna putih dan bulu lebat sedang memakan tanaman sayur jepan di atas pohon dekat rumah warga.

Menurut cerita dari warga, luntung menampakan diri pada waktu pagi dan sore hari. Warga juga mengaku khawatir dengan munculnya lutung jawa yang bergelantungan di pohon.

BACA: Jutaan Ubur-ubur Serbu Perairan Probolinggo, Pertanda Apa?

"Sering berjalan di atas rumah-rumah warga untuk mencari makanan. Kemunculannya baru pertama kali di ketahui di wilayah ini, " ujar Senin, salah satu warga.

Sementara itu Eka Wahyudi, petugas BPBD Magetan mengatakan setelah mendapatkan laporan dari warga pihaknya mendatangi lokasi untuk memastikan keberadan lutung Jawa yang masuk satwa di lindungi tersebut.

"Petugas belum melihat kemunculan lutung Jawa. Namun akan berkoordinasi dengan BKSDA  untuk melakukan evakuasi atau penangkapan agar tidak membuat resah atau mengancam keselamatan warga sekitar, " ucapnya.

 


(TOM)

Berita Terkait