Blower Pabrik Pengolahan Kayu di Gresik Meledak, 6 Pekerja Luka Bakar

Kondisi salah satu korban ledakan blower di salah satu Pabrik Kayu, Kebomas, Gresik (Foto / Metro TV) Kondisi salah satu korban ledakan blower di salah satu Pabrik Kayu, Kebomas, Gresik (Foto / Metro TV)

GRESIK : Mesin blower pabrik pengolahan kayu PT Mitra Hadina Sejahtera di Jalan Kebomas, Kabupaten Gresik meledak, Jumat 24 Juni 2022. Akibat insiden ini, sebanyak enam pekerja menderita luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit. Keenamnya, menderita luka bakar serius di sebagian tubuhnya, yakni antara 30 persen-80 persen.

Saat ini keenam korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Semen Gresik. Salah seorang saksi, Novi Susanti menyebutkan, blower bagian atas yang kondisinya terbuka tiba-tiba menyemburkan api cukup besar. Kondisi itu membuat panik puluhan pekerja yang sedang beraktivitas. Karena takut, mereka langsung berhamburan menyelamatkan diri.

Saat itulah sebagian pekerja tertimpa percikan bara serbuk kayu yang terjatuh dari blower yang terbakar. "Nggak tahu penyebabya. Tiba-tiba saja blower menyemburkan api cukup besar. Kamj semua takut dan lari," ujarnya.

Baca juga : Bermasalah, Lion Air JT-697 Kembali ke Juanda Setelah 30 Menit Lepas Landas

Sementara itu, tim medis RS Semen Gresik menyebutkan, korban menderita luka bakar di sekujur tubuhnya dengan kondisi mencapai 30 persen-hingga 80 persen. Meski begitu kondisi korban berangsur membaik dan relatif stabil setelah menjalani perawatan medis, di antaranya pembersihan luka bakar di tubuhnya.

"Keenam korban menderita luka bakar. Saat ini masih dalam penanganan," kata Kepala IGD RS Semen Gresik M Lukman Sungkar.

Sementara itu kasus ledakan blower ini masih dalam penyelidikan polisi. Sore tadi petugas telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

 


(ADI)

Berita Terkait