Pemprov Jatim Gelontorkan Dana Hibah Rp1,2 Triliun, Khofifah : Awas!!!

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (Foto / Istimewa) Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menyiapkan dana hibah Rp1,2 triliun untuk pembangunan fasilitas umum. Beberapa di antaranya, tempat ibadah, lembaga pendidikan, irigasi tersier dan infrastruktur lain.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, dana hibah tersebut akan dicairkan di tahun 2021. Karena itu pihaknya meminta kepada semua pihak menyiapkan diri, memastikan distribusi dana hibah tersebut utuh sampai ke masyarakat.

"Jika ada penyelewengan oleh siapa pun, laporkan ke saya atau aparat penegak hukum. Saya berjanji akan melindungi privasi pelapor agar pemotongan dana hibah tidak terjadi lagi," katanya, Selasa 30 Maret 2021.

Khofifah juga menegaskan kepada semuanya agar jangan coba-coba melakukan penyelewangan.

"Ini amanah. Jangan ada pemotongan. Karena selain itu melanggar ketentuan juga pasti mengurangi kuantitas dan kualitas. Awas!!," tegasnya.

Khofifah mengatakan, sebanyak 4.638 penerima bantuan hibah Pemprov Jatim yang akan mendapatkan tahun 2021 ini. Mereka telah terseleksi dan terverifikasi dari total 10.000 lebih yang mengajukan bantuan hibah.

Adapun jumlah tersebut meliputi perbaikan dan pendirian sarana peribadatan sebanyak 657 bangunan, atau setara dengan Rp157,3 miliar,

Lembaga pendidikan sebanyak 2.988 bangunan dari jenjang SD hingga SMA dan Pondok Pesantren setara Rp770,8 miliar. Lalu kelompok masyarakat dan lembaga/organisasi masyarakat sebanyak 993 organisasi atau setara Rp329,5 miliar.


(ADI)

Berita Terkait