Serbuan Vaksinasi TNI AL Koarmada Targetkan 25.000 Orang

TNI AL Koarmada II dan Pemerintah Kota Surabaya menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Thor Gelora Pancasila, Surabaya (Foto / Fatma Ayu / Metro TV) TNI AL Koarmada II dan Pemerintah Kota Surabaya menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Thor Gelora Pancasila, Surabaya (Foto / Fatma Ayu / Metro TV)

SURABAYA : TNI AL Koarmada II dan Pemerintah Kota Surabaya menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Thor Gelora Pancasila, Surabaya, Kamis 29 Juli 2021.  Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan selama dua hari yakni dari 29-30 Juli 2021 ini dikhususkan untuk warga Surabaya yang divaksin dosis pertama.

“Pada Serbuan vaksinasi ini, TNI AL menyiapkan 25.000 dosis vaksin dengan jenis Sinovac. Jadi perhari ada 12.500 orang yang divaksin”, terang Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnuwanto.  

Meski kuota puluhan ribu dosis, namun serbuan vaksinasi ini dikhususkan kepada warga di wilayah Kecamatan Dukuh Pakis, Wonokromo, dan Sawahan. Sebanyak 406 tenaga kesehatan disiapkan terdiri dari 106 tenaga kesehatan TNI Angkatan Laut dan 300 tenaga kesehatan Dinkes Surabaya.

BACA JUGA : Demam Usai Vaksin? Begini Solusinya

Untuk diketahui sebelumnya, proses vaksinasi di Jatim, khususnya di Surabaya terus dikebut  agar  herd immunity atau kekebalan komunal bisa mencapai target 70% hingga Agustus mendatang.


(ADI)

Berita Terkait