Di Pacitan, Sudah Vaksin Dapat BBM Gratis

Salah satu pengendara motor mendapatkan BBM gratis usai menunjukkan sertifikat vaksin. (metrotv) Salah satu pengendara motor mendapatkan BBM gratis usai menunjukkan sertifikat vaksin. (metrotv)

PACITAN: Sebuah SPBU di Pacitan, Jawa Timur memberikan BBM  gratis kepada pengendara yang sudah divaksin. Aksi ini sebagai bentuk dukungan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19.

Tak seperti biasanya, ada pemandangan berbeda di SPBU Kecamatan Arjosari, Pacitan, Rabu 22 September 2021.  Pengendara yang sedang antri mengisi BBM mendadak didatangi anggota kepolisian.

Selain menanyakan kelengkapan surat berkendara, petugas juga bertanya apakah mereka sudah mengikuti vaksin covid-19.  Pengendara yang bisa menunjukkan sertifikat vaksin langsung mendapatkan dua liter BBM gratis.

Iin Suciana, seorang mahasiswi yang hendak pulang ke rumah di Kecamatan Nawangan mengaku senang  bukan saja karena sudah mengikuti vaksinasi covid-19, namun juga bisa menunjukkan sertifikat  sehingga mendapatkan BBM  secara gratis.

BACA: Ikut Vaksin, Santri dan Pelajar Dapat Hadiah Melon

"Kaget ditantayai polisi, ternyata diberi bensin gratis. Senang pastinya, " ujarnya.

Sementara pengelola SPBU, Gus Mulyanto mengatakan  aksi pemberian BBM gratis ini berkat kerjasama dengan pihak kepolisian . Selain sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat  juga untuk memotivasi warga lain yang belum vaksin  agar mau mengikuti vaksinasi covid-19.

"Kerjasama ini diharapkan akan berdampak positif kepada program percepatan vaksinasi di wilayah setempat, " ujarnya.

Tidak hanya memberikan BBM gratis,  petugas juga memberikan bingkisan sembako kepada pengendara roda dua maupun roda empat  yang bisa menunjukkan kartu kepada petugas.

 


(TOM)

Berita Terkait