Boncengan Tiga, Bocah SD di Tulungagung Tewas Masuk Sungai

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

TULUNGAGUNG : Pelajar Sekolah Dasar (SD) tewas setelah motor yang dikendari terjun ke sungai, Jumat 9 April 2021. Korban berinisial GI (12) warga Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Korban tewas saat berboncengan tiga bersama dua temannya yakni yakni Rk (12) dan Vt (12).

Kejadian ini bermula saat GI membonceng RK dan VT dengan kecepatan tinggi. Lalu, saat melintas di jalan raya Karangrejo, yakni tikungan yang berada di area persawahan, Gl tidak bisa menguasai motornya. Roda dua itu selip tidak terkendali. Bersama motor yang dikendarai, ketiganya terjun ke dalam sungai.

Saat terjun bebas, diduga mereka membentur dinding plengsengan sungai. Korban GI yang mengalami luka pada bagian kepala tidak sadarkan diri. Begitu juga dengan korban RK yang tangannya patah, juga pingsan. Sementara korban VT hanya terluka gores.

"Kecelakaan tunggal. Satu korban bernisial GI meninggal dunia lantaran luka benturan yang dialami," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tulungagung Iptu Dion Fitriyanto, Sabtu 10 April 2021.

Dion mengatakan, korban GI sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak tertolong. GI meninggal dunia di rumah sakit. Atas peristiwa yang terjadi, Dion mengimbau kepada para orang tua untuk tidak mudah membiarkan putra putrinya mengendarai kendaraan bermotor, terutama anak-anak di bawah umur dan belum memiliki surat izin mengemudi.

"Hendaknya menjadi perhatian orang tua untuk lebih hati-hati," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait