Dua Desa di Kabupaten Bojonegoro sabet penghargaan KI Awards 2020

Foto: Malam Anugerah KI Awards Keterbukaan Informasi Publik 2020 di Grand Dafam Signature Hotel Surabaya, Senin, 7 Desember 2020. Foto: Malam Anugerah KI Awards Keterbukaan Informasi Publik 2020 di Grand Dafam Signature Hotel Surabaya, Senin, 7 Desember 2020.

Clicks: Dua desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berhasil  menyabet penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur. Dua desa ini yakni Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang dan Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo.

Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, menyabet tiga penghargaan sekaligus. Di antaranya penghargaan untuk kategori Penyedia Layanan Informasi Tersedia Setiap Saat Terbaik Jawa Timur, Penyedia Layanan Informasi Terbaik Jawa Timur, dan Badan Publik Menuju Informatif terbaik Jawa Timur.

Sedangkan Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, berhasil menggondol dua penghargaan, masing-masing untuk kategori Penyedia Informasi Berkala Terbaik dan Badan Publik Menuju Informatif.

Kepada Clicks.id, Kepala Desa Prayungan, Imam Rofi’i, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro beserta jajarannya, yang telah membina dan membimbing dalam program keterbukaan informasi publik sehingga desanya bisa berhasil mendapatkan penghargaan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro serta Camat Sumberrejo, juga teman-teman perangkat Desa Prayungan, sehingga Desa Prayungan bisa meraih penghargaan di KI Awards 2020,” Terang Imam Rofi’i.

Selain itu, Imam Rofi’i juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga Desa Prayungan. Sebab, tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat, mustahil desa kami bisa mendapatkan penghargaan. “Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Desa Prayungan, kepada Pemkab Bojonegoro dan seluruh masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Pemkab Bojonegoro dalam acara yang sama juga mendapatkan empat penghargaan, yaitu Penyedia Informasi Berkala Terbaik, Laporan Tahunan Terbaik, Badan Terinformatif se-Jawa Timur, Badan Publik Terbaik se-Jawa Timur, dan Nominator Penyedia Informasi Setiap Saat, dan penghargaan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur.

Sementara itu Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Masirin, menyampaikan selamat kepada kedua desa yang sudah berhasil meraih penghargaan. Dengan diraihnya prestasi tersebut, diharapkan dapat menjadi pemantik untuk desa-desa lainnya dalam memajukan desanya. “Selamat untuk kedua desa yang sudah berhasil meraih penghargaan, mudah-mudahan prestasi itu bisa menjadi daya lecut untuk desa-desa lainnya,” Tutur Masirin.


(SYI)

Berita Terkait