Bawa Perbaikan Bug Penting, Pengguna iPhone Segera Update iOS Terbaru

update iOS 15  (Foto / Istimewa) update iOS 15 (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Apple menyarankan pengguna iPhone mngunduh update iOS ke versi baru. Karena, pembaruan menyertakan patch keamanan penting dan sejumlah perbaikan bug. Dibuat tersedia pada Senin, 11 Oktober, iOS dan iPadOS 15.0.2 mengatasi masalah yang dapat memungkinkan aplikasi jahat mengeksekusi kode arbitrer dengan hak istimewa kernel.

Dengan kata lain, bug menawarkan cara bagi hacker untuk mengendalikan iDevice Anda. Apple bahkan mengatakan masalah tersebut mungkin telah dieksploitasi, sebagaimana dikutip dari Digital Trends. Jadi, Anda sangat disarankan untuk menginstal patch keamanan sesegera mungkin.

Untuk melakukan pembaruan di iPhone atau iPad, tap Settings, lalu General.
Selanjutnya, tap Software Update, lalu ikuti petunjuk penginstalan untuk mengunduh 15.0.2. Jika perangkat Apple Anda masih menjalankan versi 14 atau lebih lama, Anda tidak akan melihat permintaan pembaruan untuk 15.0.2.

Baca Juga : Fitur Baru, Instagram Uji Peringatan di Aplikasi saat Layanan Down

Pembaruan iOS 15.0.2 juga mencakup perbaikan masalah iPhone lain yang dialami beberapa orang. Contohnya, Photos yang disimpan ke perpustakaan dari Messages bisa dihapus usai menghapus thread atau pesan. Apple merilis iOS 15 pada 20 September. Meskipun pengujian berbulan-bulan sebelum rilis, bug baru dan masalah keamanan muncul setelah sistem operasi diluncurkan ke seluruh basis pelanggan adalah hal yang normal.

Karena alasan inilah banyak orang menunda menginstal sistem operasi seluler baru sampai mereka yakin bahwa masalah terburuk telah diatasi dalam pembaruan berikutnya.

 


(ADI)

Berita Terkait