Bangkit, Motorola Bakal Luncurkan Smartphone Berkamera Resolusi 200 Megapixel

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Seakan ingin membuktikan eksistensinya, Motorola ingin membuat smartphone yang dilengkapi kamera beresolusi tinggi. Tak tanggung-tanggung resolusinya mencapai 200 megapixel (MP). Manajer Umum Lenovo (perusahaan induk Motorola) telah membagikan teaser smartphone tersebut sambil menuliskan pesan tentang era baru fotografi seluler. Teaser ini diunggah di media sosial Weibo.

Tidak banyak yang bisa disimpulkan dari bocoran yang dibagikan selain diketahui smartphone bakal membawa lensa yang besar. Tampaknya perusahaan masih ingin menjadikan ini sebagai misteri. Dilansir dari Engadget, Minggu 29 Mei 2022, kehadiran smartphone dengan kamera beresolusi super besar menjadi sesuatu yang menarik. Desas-desus menyebut Motorola akan menggunakan sensor ISOCELL HP1.

Sayang, hingga saat ini belum ada tanda-tanda kehadiran smartphone yang dimaksud. Namun sejumlah pihak menilai smartphone akan menjadi Frontier, yang mungkin dirilis pada Januari 2023. Smartphone tersebut disebut-sebut bakal hadir dengan tiga kamera belakang.

Baca juga : Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Google Docs

Untuk menyokong performanya mengandalkan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang dipadu dengan baterai dengan pengisian cepat 125W. Di sektor layar akan menggunakan panel OLED berukuran 6,67 inci dengan kecepatan refresh 144Hz. Beberapa pihak ada yang beranggapan bahwa ini merupakan smartphone Razr 3 yang telah dirumorkan sejak 2020.

 


(ADI)

Berita Terkait