Deretan Smartphone Jadul Termahal di Dunia, Seharga Supercar

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Pabrikan smartphone terus berlomba membuat produk terbaik mereka. Dibekali dengan fitur dan perangkat paling canggih dan dibanderol dengan harga yang sesuai dengan nilai perangkat berjuluk flagship. Namun, siapa sangka bahwa smartphone dengan harga tertinggi di dunia malah dipegang oleh perangkat-perangkat jadul.

Berikut ini beberapa smartphone termahal di dunia :

1. Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

Muncul sejak tahun 2014 lalu, smartphone besutan Apple ini sudah dihargai dengan US$48.5 juta atau sekitar lebih dari Rp 662 miliar. Software maupun hardware perangkat ini sama dengan iPhone 6 lainnya yang beredar di pasaran.

Alasan yang membuat smartphone ini dibanderol dengan harga hingga ratusan miliar rupiah adalah karena casing dari iPhone 6 ini dibuat dari emas 24 karat berwarna merah muda. Selain itu, ini belum termasuk lapisan platinum untuk proteksi terkuat.

Pemilik dari smartphone dengan harga miliaran ini dimiliki Nita Ambani sebagai istri seorang pengusaha India, Mukesh. Faktanya, Ambani adalah seorang yang terkenal kaya di Asia sehingga layak mendapatkan iPhone termahal.

2. iPhone 3G King Button

Smartphone selanjutnya adalah lini iPhone yang lebih jadul lagi. Yakni generasi kedua dari lini iPhone, iPhone 3G yang yang juga sudah dikustom.

Ini merupakan salah satunya hasil ciptaan Peter Aloisson yang mengubah iPhone 3G dengan emas 18 karat, emas putih dan emas rose. Strip emas putih memiliki fitur yang didekorasi dengan 138 potongan berlian dengan tombol home punya berlian 6,6 karat. Harga iPhone 3G Kings Button dijual 1,6 juta euro atau sekitar Rp 23 miliar.

Baca Juga : Pria Asal Lamongan Ini Pulang Kampung, Oleh-Olehnya Bikin Kaget Sekampung

3. Goldstrike iPhone 3GS Supreme

Karya menarik yang hadir selanjutnya adalah iPhone 3GS yang dirancang oleh Stuart Hughes. Ini menjadi salah satu hp termahal di dunia yang terbuat dari emas 22 karat seberat 271 gram.

Sedangkan pada bagian bezel depan terpasang 136 berlian dan logo belakang memiliki 53 berlian. Selain itu, di tombol home terdapat berlian 7,1 karat. Umumnya, Hp ini dijual di dalam peti granit dan 1,920 juta euro atau sekitar Rp 28 miliar.

4. Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold

Masih dari karya Stuart Hughes yang hadir dengan iPhone 4s yang dijual seharga 6 juta euro atau sekitar Rp 88 miliar. Faktanya, Bezel dibuat secara handmade yang bertatahkan 500 berlian lebih dari 100 karat. Sedangkan panel belakang dan logo terbuat dari emas 24 karat dan 53 berlian.

Bukan hanya itu, di dalamnya terdapat berlian yang terdapat pada home seberat 8,6 karat. Selain itu, pada box pembelian yang terbuat dari Platinum padat memiliki potongan tulang dinosaurus T-REX bersama dengan batu langka yang mencakup Opal, Pietersite, Charoite, Rutile Quartz, hingga Star Sunstone.


(ADI)

Berita Terkait