Menolak Punah, BlackBerry Luncurkan Ponsel 5G

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Ponsel BlackBerry baru masih akan tersedia pada 2022. Usai putus dengan TCL, BlackBerry bermitra dengan perusahaan Texas OnwardMobility untuk meluncurkan ponsel baru pada 2021. Setelah melewati periode peluncuran, tim OnwardMobility membagikan pembaruan minggu ini. Mitra hardware BlackBerry itu memberi tahu penggembar BlackBerry, ponsel mereka masih akan datang.

“Semua orang dengan bersemangat menunggu informasi tambahan setelah pengumuman terakhir kami, tapi 2021 benar-benar tahun yang menantang untuk meluncurkan ponsel baru, apalagi dengan harapan tinggi yang kami tetapkan dan fakta kami ingin melakukannya dengan benar!” tulis tim OnwardMobility sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Minggu 9 Januari 2021.  

Lebih lanjut, tim OnwardMobility menjelaskan, meskipun mereka mengalami berbagai penundaan yang mencegahnya dari pengiriman pada 2021, mereka akan memberikan lebih banyak pembaruan rutin mulai bulan ini yang akan mengklarifikasi dan menjawab banyak pertanyaan Anda tentang ponsel cerdas perusahaan 5G yang sangat aman (masih dengan keyboard!) yang dibawa ke pasar.

Baca Juga : BMW Ciptakan Mobil 'Bunglon', Bisa Berganti Warna

Mereka bukan satu-satunya yang mengalami masalah pengiriman tahun lalu. Di tengah krisis rantai pasokan yang diperparah oleh pandemi, Samsung dan Google pun terkena dampaknya. Google Pixel 5a dibatasi untuk peluncuran di AS dan Jepang. Sedangkan, Samsung Galaxy S21 Fan Edition (FE) didorong kembali ke 2022, dan akan diluncurkan hanya beberapa minggu sebelum S22.

Pada saat yang sama, di era ponsel lipat, ponsel keyboard terdengar lebih dari sedikit retro. Masalah yang menyebabkan adopsi ponsel layar penuh akan tetap ada, seperti ruang layar yang lebih kecil misalnya. Ada keuntungan untuk itu, meskipun.

Bagi mereka yang suka membuat banyak catatan di ponsel cerdas mereka atau mengirim banyak email, keyboard fisik bisa lebih cepat secara intuitif daripada keyboard layar sentuh.

 


(ADI)

Berita Terkait