Mobil Tim Sukses Cakades Dibakar

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur diterjunkan melakukan olah TKP di lokasi terbakarnya mobil. (metrotv) Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur diterjunkan melakukan olah TKP di lokasi terbakarnya mobil. (metrotv)

JEMBER: Sebuah mobil milik seorang tim sukses calon kepala desa  (cakades) dibakar orang tak dikenal ketika di parkir di belakang rumahnya di Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru, Jember, Senin dini hari, 30 November 2021.

Tim Inavis Polres Jember dan Tim Labfor Polda Jatim diterjunkan guna mengetahui penyebab pasti kebakaran mobil milik milik Halil ini. Di lokasi kejadian ditemukan bungkusan plastik berisi BBM pertalite.

Beruntung api yang berkobar pada bagian mesin dan atap mobil dapat segera dipadamkan sehingga tidak sampai menjalar ke rumah atau pemukiman warga di sekitarnya.

"Saya tidak menyangka peristiwa ini terjadi. Meski saya tim tim sukses cakades, saya tidak pernah terlibat permusuhan dengan siapapun, " ucap Halil.

BACA: Emosi Kalah Pilkades, Kandidat Blokade Jalan

Sementara Kapolsek Sumberbaru AKP Fachtur Rahman telah melakukan proses penyelidikan. Selain mendatangkan tim Labfor Polda Jatim, penyidik juga telah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus ini.

Diduga kuat motif pembakaran mobil dipicu ketidakpuasan hasil dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Kaliglagah 25  November 2021.

"Selain mengamankan barang bukti sisa-sisa kebakaran, tim Labfor Polda Jatim bersama tim Inavis Polres jember juga melakukan identifikasi jejak pelaku yang berada di jalan setepak di sekitar lokasi kejadian, " ujarnya.  

 


(TOM)

Berita Terkait