6 Ekor Hiu Tutul Hibur Warga di Dermaga Panarukan Situbondo

Kemunculan hiu tutul jadi hiburan warga sekitar dermaga Pelabuhan Panarukan Situbondo (Foto / Metro TV) Kemunculan hiu tutul jadi hiburan warga sekitar dermaga Pelabuhan Panarukan Situbondo (Foto / Metro TV)

SITUBONDO : Warga sekitar dermaga Pelabuhan Panarukan Situbondo dikagetkan dengan beberapa ekor ikan hiu tutul. Kemunculan mamalia laut itupun menyedot perhatian warga. Mereka berbondong-bondong melihat ikan yang menari-nari itu.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, ikan hiu tutul itu muncul selama sekitar 1 jam. Jumlahnya juga tak tanggung-tanggung, ada 6 ekor. Enam ekor hiu paus itu seolah ingin menampilkan atraksi. Ikan-ikan itu menampakkan diri ke permukaan, lantas berputar-putar. Lalu menghilang, dan muncul lagi sembari berputar di sekitar dermaga.

Setelah 'beratraksi' selama sekita 1 jam, kawanan ikan berukuran sekitar 4-6 meter itu kemudian menghilang dan diperkirakan berenang ke laut lepas. Kejadian langka ini jadi tontontan. Bahkan ada sejumlah warga yang niat membeli roti lalu dilempar ke laut, berharap ikan itu memakannya.

baca juga : Ferry Irawan Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus KDRT

"Di dermaga ini gak pernah ada kejadian begini selama ini," kata sekuriti Pelabuhan Panarukan, Imam Hadi, Minggu 15 Januari 2023.

Beberapa warga menyebut, kemunculan mamalia besar itu diduga karena makanan kesukaannya berupa plankton saat ini melimpah di perairan pantai Situbondo.


(ADI)

Berita Terkait