Asyik, Bikin Cuitan di Twitter Bisa Dapat Uang Tip

Ilustrasi Ilustrasi

CLICKS: Twitter meluncurkan fitur baru bernama Tip Jar. Tip Jar akan memungkinkan setiap pengguna Twitter memberikan uang tip pada pengguna lain yang unggahannya mereka sukai.

Dilansir dari bbc.com, Sabtu, 8 Mei 2021, perusahaan berlogo burung tersebut menyatakan fitur itu dibuat untuk memudahkan siapapun memberikan dukungan nyata pada unggahan bermakna.

Namun, sebagai awalan hanya akun-kun tertentu terverifikasi yang akan memiliki fitur Tip Jar di akunnya. Mereka ialah konten kreator, jurnalis, pakar, dan aktivis.

Meski disambut baik, fitur baru tersebut juga menuai kritikan. Hal itu karena fitur Tip Jar membutuhkan beberapa info personal seperti alamat email, kontak pribadi, hingga akun-akun finansial penggunanya.

Keamanan dari fitur baru tersebut menjadi dikhawatirkan. Khususnya karena sumbangan harus langsung diberikan oleh dan kepada pemilik akun, bukan melalui Twitter sebagai pihak ketiga.

Saat ini beberapa layanan keuangan yang digunakan ialah PayPal, Venmo, dan Cash App.

Pihak Twitter mengatakan akan terus memberikan informasi lebih lanjut mengenai fitur tersebut, termasuk terkait tingkat keamanan yang dipertanyakan banyak orang.

 


(TOM)

Berita Terkait