Viral, Curhatan Pengunjung Telaga Sarangan Diusir Pedagang Makanan

Video unggahan pengunjung Telaga Sarangan/metrotv Video unggahan pengunjung Telaga Sarangan/metrotv

MAGETAN: Video sejumlah pengunjung wisata Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan, diusir saat oleh pedagang viral di media sosial. Mereka diusir lantaran tida membeli makanan milik  UMKN.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, tampak pemilik warung di lokasi wisata Telaga Sarangan memaksa seorang pengunjung yang sedang duduk di bangku pinggir telaga membeli makanan.

Pengunjung sedang duduk kesal dan menunjukan aksi pemaksaan dari pedagang warung. Ia merasa duduk di bangku fasilitas umum bukan milik warung, namun dipaksa membeli makanan di warung yang tak jauh dari bangkunya.

Kekesalan itu ia lampiaskan dalam unggahan video hingga tersebar luas di media sosial. Beragam reaksi tanggapan nitizen datang. Mereka juga ikut kesal dengan ulah pemilik warung sarangan yang memaksa dengan arogan.

BACA: Madura Heboh! Fenomena Lorjuk Naik ke Permukaan Laut

Arif, salah satu pemilik warung di areal Telaga Sarangan, menyayangkan adanya pemaksaan pemilik warung kepada pengunjung yang hanya duduk di bangku depan warung, namun tak membeli makanan.

"Tidak seharusnya dilakukan, ini berdampak ke pemilik warung lain di lokasi Wisata Telaga Sarangan karena bisa mengurangi jumlah tingkat pengunjung  ke lokasi wisata, " ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Magetan, Joko Trihono membenarkan adanya video viral pedagang memaksa pengunjung duduk di bangku fasilitas umum untuk membeli di warung milik pedagang.

"Kami juga menyesalkan ulah oknum pelaku UMKN yang akan merusak citra wisata. Seharusnya ramah dan melayani pengunjung.  Sehingga mereka bisa kembali ke lokasi wisata yang menjadi andalan Kabupaten Magetan ini, " sesalnya.


(TOM)

Berita Terkait