Livoli di Banyuwangi, Surabaya Bank Jatim Percaya Diri

Skuat Tim Bola Voli Surabaya Bank Jatim/ist Skuat Tim Bola Voli Surabaya Bank Jatim/ist

SURABAYA: Tim bola voli putri Surabaya Bank Jatim percaya diri menghadapi Liga Voli (Livoli) Divisi Utama di Banyuwangi, 11-16 Oktober 2022. Meski didominasi pemain muda, Megawati Hangestri dkk tetap mengincar gelar juara!

Saat ini, Surabaya Bank Jatim bermaterikan pemain senior dan dan junior. Pemain senior level Timnas Indonesia menjadi kekuatan tim polesan Labib ini. Seperti Megawati Hangestri, Yulis Indahyani, Faiska Dwi Permatasari dan Maya Kurnia Indri.

Di Livoli Divisi Utama 2022 yang dimainkan di Banyuwangi, Bank Jatim bakal bersaing dengan tiga tim lainnya, yakni Vita Solo, Jakarta TNI AL dan Gresik Petrokimia.

“Kami ingin hasil yang terbaik. Pasti target kami jelas juara di Livoli tahun ini,” sebut Direktur Komersial dan Korporasi Bank Jatim, Edi Masrianto.

BACA: KONI Jatim Berburu Pelatih Puslatda PON

Edi Masrianto yang juga pembina voli Bank Jatim ini menuturkan, tim Surabaya Bank Jatim banyak diisi pemain mudanya. Mereka akan di-support pemain senior yang kenyang pengalaman. Gabungan pemain senior dan junior akan menambah kekuatan tim.

“Bank Jatim sekarang sudah transformasi ke anak-anak muda. Dalam berbagai event yang diikuti, Bank Jatim selalu menampilkan pemain muda,” terang Edi Masrianto.

Edi Masrianto meminta jangan melihat pemain muda dari satu sisi. Belum tentu pemain muda kalah bagus dengan pemain senior. Demikian pula sebaliknya.

“Disinilah peran pelatih sangat besar dalam memoles tim,” tuturnya.

Mengenai persaingan, Edi menyebut semua tim yang berlaga di Livoli 2022 punya peluang sama. Namun, dia meminta para pemainnya untuk tidak melihat lawan, tapi dirinya sendiri.

“Kalau bisa memanage sendiri, hasilnya akan baik. Apakah itu lawannya Petro, PLN atau tim lain. Mereka itu sparing partner kita,” terangnya.

Pelatih tim putri Surabaya Bank Jatim, Labib mengaku tidak akan memandang remeh calon lawan. Terutama  Petrokimia Gresik. Pasalnya, Petrokimia memiliki pemain nasional.

"Selain senior, Petrokimia juga memiliki pemain junior yang bagus-bagus, " ujarnya.

Sementara Megawati, kapten tim Surabaya Bank Jatim berharap tim yang dibelanya bisa meraih hasil terbaik di Livoli 2022. Saat beramain di babak grup di Banyuwnagi, tiga tim calon lawan punya kekuatan yang bagus dan harus diwaspadai.

“Tidak ada lawan yang mudah, tiga tim harus diwaspadai semua. Apalagi jarag bertemu (tanding), sehingga semua pemain jangan lengah,” ujar pemain Timnas Indonesia ini.

 


(TOM)

Berita Terkait