Perampok Persenpi Satroni Minimarker Candi, Terekam CCTV

Tangkapan layar rekaman CCTV pelaku perampokan minimarket Candi, Sidoarjo (Foto / Istimewa) Tangkapan layar rekaman CCTV pelaku perampokan minimarket Candi, Sidoarjo (Foto / Istimewa)

SIDOARJO : Perampok bersenjata api (senpi) beraksi di minikmarket Sumorame Candi, Sidoarjo, Rabu 4 Januari 2023. Dengan senpi yang dibawanya, dia menakuti karyawan minimarket hingga mengguras uang Rp3 juta. Aksi pelaku ini terekam CCTV. 

Dari rekaman CCTV itu, tampak pelaku seorang diri menggunakan motor matik. Pelaku lalu masuk minmarket masih menggunakan masker dan helm. Layaknya pembeli pada umumnya, pelaku yang mengenakan celana pendek dan jaket hitam lalu pura-pura mencari barang yang akan dibeli.

Kemudian, melihat kondisi minimarket sepi, pelaku beraksi sambil mengeluarkan senpi jenis pistol dari balik jaketnya. Belum diketahui senpi tersebut palsu atau asli. Pelaku lantas menodongkan pistol ke karyawan toko dan meminta menyerahkan uang.

Lantaran ketakutan, karyawan toko langsung lari ke belakang kasir dan menyerahkan sejumlah uang sekitar Rp3 juta ke pelaku.  Pelaku lalu menyuruh karyawan toko masuk ke gudang. Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri.

baca juga : Potong Ranting, Pria Probolinggo Tewas di Atas Pohon

“Saat kejadian, toko memang sedang sepi. Terus ada orang masuk, lalu tiba-tiba menodongkan pistol ke saya,” kata karyawan minimarket, Fajar.

Kasus perampokan minimarket tersebut kini sudah ditangani petugas Polresta Sidoarjo. Petugas juga sudah mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi.


(ADI)

Berita Terkait