Puting Beliung Terjang Jember, Puluhan Rumah, 3 Orang Terluka

Sejumlah rumah warga rusak akibat puting beliung (Foto / Istimewa) Sejumlah rumah warga rusak akibat puting beliung (Foto / Istimewa)

JEMBER : Puluhan rumah di Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember rusak akibat diterjang angin puting beliung. Bencana tersebut juga mengakibatkan tiga orang luka-luka. Ketiga korban itu ialah, Siti Fatimah (35), Fatimah (80) dan Imam Fadoli (46).

"Korban semuanya mengalami luka di kepala lantaran tertimpa genting saat bencana terjadi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Sigit Akbari, Senin 27 Februari 2023.

Sigit mencatat ada 91 rumah yang mengalami kerusakan. Mulai rusak ringan, sedang, maupun berat. Selain itu, beberapa fasilitas umum seperti masjid dan musala, serta peternakan ayam juga terdampak. Pohon di sejumlah beberapa titik jalan juga tumbang.  

"Kerusakan paling parah menimpa Masjid Baitul Muttaqin karena tandon air yang ada di belakang masjid terlempar hingga ke depan dan atap tempat wudhu juga beterbangan," terangnya.

baca juga : Majikan dan ART di Surabaya Ditemukan Tewas Terbakar

Selanjutnya, tim gabungan melakukan langkah tanggap darurat bencana. Mulai dari membawa para korban berobat hingga membantu memperbaiki rumah.


(ADI)

Berita Terkait