Hendak Bersandar, Kapal Pengangkut BBM Terbakar

Kepulan asap dari kapal yang terbakar di Pelabuhan Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep. (metrotv( Kepulan asap dari kapal yang terbakar di Pelabuhan Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep. (metrotv(

SUMENEP: Sebuah kapal motor pengangkut BBM terbakar hebat di perairan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Sempat terdengar ledakan yang membuat kapal terbelah. Tiga ABK langsung dilarikan ke Puskesmas.

Kebakaran ini terjadi saat  KM. KHATIJAH 01 hendak bersandar di Pelabuhan Gayam, Pulau Sapudi dengan membawa muatan 120 jirigen BBM jenis Pertamax. Terlihat kobaran api yang sangat besar menghanguskan kapal beserta isinya.

Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, membenarkan bahwa KM. KHATIJAH 01 berangkat dari Sumenep terbakar saat hendak bersandar. Kapal tidak bisa diselamatkan karna besarnya api yang membakar badan dan isi kapal.

BACA: Lempar Bondet ke Polisi, Begal Pasuruan Sudah Beraksi di 150 TKP

"Sementara untuk 3 ABK yang sempat terkena percikan api, berhasil selamat. Ketiganya sudah dilarikan ke puskesmas terdekat agar luka bakar yang dialami cepat ditangani oleh tim medis, " ujarnya.

Dari keterangan ABK, percikan api diduga berasal dari ruang mesin. Mengetahui ada percikan api, salah satu ABK sebenarnya sudah berinisiatif melemparkan jirigen BBM Jenis Pertramax tersebut ke laut.

Namun api semakin membesar membakar BBM yang tersisa kemudian meledak dan menyebabkan perahu KM KHATIJAH 01 pecah terbagi menjadi dua bagian.


(TOM)

Berita Terkait