Segera Diproduksi, Mobil Terbang Aircar Lolos Uji Udara

Penampakan Aircar Klein Vision saat berada di udara (Foto / Istimewa) Penampakan Aircar Klein Vision saat berada di udara (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Mobil AirCar Klein Vision diprediksi segera diproduksi. Pasalnya, mobil canggih masa depan itu telah mengantongi sertifikat kelaikan udara dari otoritas transportasi slovakia. Mobil terbang membutuhkan lebih dari 70 jam pengujian untuk mencapai sertifikasi.

Dilansir dari Carscoops mobil tersebut ditanam mesin BMW 1,6 liter empat silinder bertenaga 140 hp, AirCar dapat bermanuver di udara terlihat cukup meresahkan bagi penggemar motorsport. Lagi pula, satu-satunya saat kita melihat bagian bawah mobil terbang di udara, sesuatu yang sangat buruk bisa terjadi. Tapi itu biasa untuk AirCar

“Sertifikasi AirCar membuka pintu untuk produksi massal mobil terbang yang sangat efisien. Ini resmi dan konfirmasi terakhir dari kemampuan kami untuk mengubah perjalanan jarak menengah selamanya,” kata Stefan Klein, penemu, pemimpin tim pengembangan dan pilot uji AirCar Klein Vision.

Baca Juga : Tak Ingin Ketinggalan, India Juga Akan Bangun Mobil Terbang Listrik

Anton Zajac, salah satu pendiri proyek mengatakan, sejak 50 tahun lalu, mobil adalah lambang kebebasan. “AirCar memperluas batas tersebut, dengan membawa kami ke dimensi berikutnya; di mana jalan bertemu langit,” ujarnya.

Klein Vision mungkin satu-satunya perusahaan yang dekat dengan produksi nyata dari mobil terbang yang ada. Mereka menargetkan versi publik memiliki jangkauan hingga 1.000 km atau 621 mil. Sangat bagus untuk melihat itu mampu dengan baik di udara dan tidak terlalu besar ketika dalam 'mode mobil'.

 


(ADI)

Berita Terkait