Wow, Orang Indonesia Menangis Melihat Ini, Batang Pisang di Amerika Dijual Rp85 Ribu

Batang pisang dijual di Amerika (Foto / Instagram Khofifah) Batang pisang dijual di Amerika (Foto / Instagram Khofifah)

SURABAYA : Harga batang pisang di supermarket Amerika Serikat dijual senilai 5,95 dolar AS atau setara dengan Rp85.000. Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indah Parawansa pun menilai orang Indonesia akan menangis melihat harga yang dijual tersebut.

Dalam unggahannya, Mantan Menteri Sosial ini mengatakan, potongan batang pohon pisang di Hornbill Asian Market, USA seharga $5,95 kurang lebih setara dengan Rp85.000. Padahal batang pisang tersebut di Indonesia tidak pernah dijualbelikan.

"Orang Indonesia nangis lihat harga potongan kecil gedebog pisang yang harganya hampir Rp100.0000 di Amerika Serikat ini," tulis Khofifah di akun Instagramnya.

BACA JUGA : Mana Lebih Baik, Merawat Kucing dalam Rumah atau Dibiarkan Kluyuran?

Di akhir keterangan unggahannya, Khofifah juga menuliskan apakah warga tertarik jadi eksportir gedebok pisang ke AS. Follower Khofifah pun ikut mengomentari unggahan tersebut. Mereka ada yang merespons dengan menanyakan cara menjadi eksportir.

"Yang mau saya tanyakan... bagaimana caranya ya, untuk menjadi exportir Bu. mohon bimbingannya," tulia akun @ciptara12345. Namun, tak sedikit dari mereka yang menanyakan soal kegunaan gedebog pisang di AS.

"Semua pertanyaannya sama bu..digawe opo ambek wong amrik," ujar @nunungrahman_.

 


(ADI)

Berita Terkait