Last Dance Valentino Rossi di MotoGP Finis ke 10, GrazieVale Treding Topic

Valentino Rossi (Foto / Reuters) Valentino Rossi (Foto / Reuters)

SURABAYA : Valentino Rossi resmi mengakhiri kiprahnya di MotoGP hari ini. Rossi berhasil finis peringkat 10 di balapan terakhir di MotoGP 2021. Balapan MotoGP Valencia 2021 berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 14 November 2021. Rossi start dari posisi ke 10.

Rossi bisa menjaga performanya agar tidak jatuh. Pada pertengahan balapan Rossi disalip oleh Enea Bastianini dan menempati peringkat 11. Namun, pembalap berjuluk The Doctor ini kembali ke peringkat 10 usai rider Suzuki Alex Rins terjatuh. Hingga akhir balap Rossi berhasil menyentuh finis di peringkat 10.

Sementara, balapan MotoGP Valencia 2021 dimenangi rider Ducati Lenova Corse Fransesco Bagnaia disusul rider Ducati Pramac, Jorge Marthin dan rekan setim Bagnaia, Jack Miller. Usai balapan seluruh rider melakukan penyambutan kepada Rossi di depan pendukung The Doctor. Acara perpisahan Rossi dengan MotoGP berlangsung meriah.

Baca Juga : Outfit Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika Jadi Sorotan, Semua Produk Lokal

Para pendukung Rossi turun ke arena balap untuk mengucapkan perpisahan kepada sang rider. Sirkuit Ricardo Tormo juga memberikan ucapan perpisahan dengan mural wajah Rossi di salah satu sisi sirkuit. Sejumlah mantan rival Rossi di MotoGP mulai dari Casey Stoner, Max Biaggi hingga Jorge Lorenzo hadir di Sirkuit Ricardo Tormo.

Bahkan legenda timnas Brasil Luis Nazario de Lima atau Ronaldo yang merupakan sahabat Rossi memberikan kejutan spesial. Perpisahan Rossi di MotoGP juga meramaikan jagad media sosial. Tagar GrazieVale menjadi trending topic dunia.

Akun twitter resmi Motogp juga mengucapkan perpisahan dengan The Doctor. Rossi adalah ikon MotoGP yang mungkin sulit tergantikan. "Untuk kemenangan, untuk persaingan, untuk inspirasi, untuk tawa, untuk perayaan, untuk dunia pertunjukan... Terima kasih @ValeYellow46. #GrazieVale," tulis MotoGP.

Rossi telah berkarier di dunia balap sejak 1996 di kelas 125cc. Total Rossi sudah 9 kali juara dunia di kelas 125cc, 250cc, 500cc hingga MotoGP. Total Rossi naik podium sebanyak 199 kali.

 


(ADI)

Berita Terkait