Arema FC Desak Polri Izinkan Liga 1 Bergulir

ilustrasi / Medcom.id ilustrasi / Medcom.id

MALANG : CEO Arema FC, Agoes Soerjanto mendesak Polri segera mengeluarkan izin pertandingan Liga 1 2020. Karena selain berdampak kepada kelangsungan hidup operasional Klub, juga dirasakan dampaknya bagi para pekerja di sepakbola.

Agoes mengungkapkan, klub telah berusaha untuk menjalankan aturan protokol kesehatan dalam segala aktifitasnya, termasuk kesiapannya menyambut digulirnya kembali kompetisi. Dia menyebut, hampir setahun kompetisi sepakbola dihentikan karena alasan covid-19. Namun klub Arema FC tetap berusaha bertahan dengan menjalankan operasional klub kebanggaan warga Malang Raya ini agar tetap eksis.

“Kami mohon agar kepolisian segera memikirkan untuk mengeluarkan izin resmi pertandingan," kata Agoes.

Terkait penyiaran via streaming jalannya latih tanding melalui akun resmi klub, menurut Agoes, itu menjadi bagian dari upaya memberikan hiburan kepada Aremania. Karena hampir delapan bulan tidak menikmati hiburan sepakbola dengan datang ke stadion.

“Mereka harus dibiasakan menikmati sepakbola di rumah. Selama covid masih mewabah, maka mereka harus stay home, tidak boleh datang ke stadion, maka sebagai upaya menebus kerinduan mereka untuk tahu perkembangan klub yang mereka banggakan, maka disuguhkan live streaming. Sekaligus ini untuk membuktikan kepada semua pihak, bahwa Aremania sangat patuh dengan protokol kesehatan,” papar Agoes.


(ADI)

Berita Terkait