Cegah Balap Liar, Polrestabes Surabaya Hipnotis Pelakunya

Ilustrasi hipnotis (Foto / Istimewa) Ilustrasi hipnotis (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Satlantas Polrestabes Surabaya akan menghipnotis pelaku balap liar dan pengendara yang melanggar lalu lintas. Penyadaran lewat cara traffic hipnoterapi ini diyakini mampu meningkatkan ketertiban, khususnya para remaja ketika berlalu lintas.

Cara ini dilakukan terhadap 100 orang pengendara terjaring razia. Dari jumlah itu 47 di antaranya merupakan remaja. Mereka mengendarai sepeda motor tidak sesuai spesifikasi. Seperti menggunakan knalpot brong dan tidak memiliki surat-surat berkendara atau tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kami akan melakukan traffic hipnoterapi kepada para pelanggar lalu lintas yang terjaring dalam razia ini," kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman, Minggu 2 April 2023.

baca juga : 60 Persen Partai di Jatim Belum Memiliki Alamat dan SK

Arif menjelaskan, untuk menyadarkan pelanggar lalin, terutama para remaja, akan dilakukan hipnoterapi dengan menanamkan nilai-nilai taat berlalu lintas saat berkendara. Polisi akan mengambil langkah preemtif, yaitu menanamkan nilai- nilai kesadaran di alam bawah sadar mereka.

"Dengan memasukkan kepatuhan, kedisiplinan," pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait