Komplotan Pengutil Susu Beraksi di Trenggalek, Satu Pelaku Tertangkap!

Aksi ketiga pelaku pencurian susu di minimarket terekam CCTV/metrotv Aksi ketiga pelaku pencurian susu di minimarket terekam CCTV/metrotv

TRENGGALEK: Aksi komplotan pengutil susu lintas provinsi di sejumlah minimarket terekam kamera pengawas CCTV. Salah seorang anggota komplotan berhasil ditangkap usai beraksi di Trenggalek, Jawa Timur.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino mengatakan, aksi komplotan pengutil susu bayi asal Tuban dan Mojokerto terbongkar berkat rekaman CCTV di Toko Andika Swalayan, Kecamatan Panggul.

"Komplotan ini telah bersaksi tiga kali di toko yang sama selama bulan Mei ini. Modusnya pelaku memasukkan kotak susu ke dalam rok dan baju, " ujarnya.

Perbuatan pelaku akhirnya diketahui pemilik toko. Namun sayang dari tiga pelaku hanya satu yang tertangkap atas nama Mat Nur asal Tuban. Sedangkan dua pelaku perempuan inisial IW dan K masih dinyatakan buron.

BACA: Kumat Lagi, Residivis Curi 4 Motor di Kepulauan Sumenep

Sementara pelaku Mat Nur mengakui telah melakukan aksi pencurian susu bayi.  Susu yang biasanya Rp 190 ribu dijual Rp 100 ribu. Sedangkan kemasan 1.600 gram yang biasanya Rp 325 ribu  dijual Rp 200 ribu.

"Hasil curian ini biasanya di jual ke salah satu penadah di Jakarta dengan harga jauh di bawah harga pasar, " ujarnya.

Sementara itu dari hasil pengembangan polisi, komplotan ini diduga juga telah beraksi di berbagai lokasi. Diantaranya Kecamatan Pule, Trenggalek, wilayah Kediri  hingga Jawa Tengah.

 


(TOM)

Berita Terkait