Pemain Persebaya Mulai Latihan Bersama

Pemain Persebaya mulai menggelar latihan bersama meski tidak resmi. (foto/persebaya) Pemain Persebaya mulai menggelar latihan bersama meski tidak resmi. (foto/persebaya)

SURABAYA: Pemain Persebaya mulai mengelar latihan bersama setelah lebih dari tiga bulan hanya berlatih mandiri akibat pandemi covid-19 di salah satu pusat kebugaran di Surabaya, Sabtu 4 Juli 2020.  

Latihan bersama dibawah arahan Fisioterapis, Anggara Dwi Samudra ini diikuti beberapa pemain. Mulai Makan Konate, Patrich Wanggai, Oktafianus Fernando, hingga Rizky Ridho

”Karena tidak ada latihan bersama di lapangan, jadi saya bantu-bantu pemain untuk jaga kondisi di gym apartemen,” terang Samudra.

Berbagai menu latihan yang diberikan Samudra disesuaikan dengan kebutuhan dari pemain seijin dari tim pelatih Persebaya, khususnya pelatih fisik Gassely Jun Panam.

”Untuk latihan selama ini saya menyesuaikan dengan kebutuhan pemain, seperti kekuatan, kecepatan, stamina, endurance, pokoknya semuanya lah,” kata Samudra.

Selama empat bulan ini, pria kelahiran tahun 1995 tersebut sudah membantu beberapa pemain yang berlatih mandiri di  apartemen.

”Latihan bersama ini sifatnya terbuka, siapa pemain yang bisa datang ya bergabun. Kadang masing-masing dari mereka memiliki jadwal sendiri-sendiri, jadi saya menyesuaikan saja, lagipula latihan dalam jumlah besar juga tidak disarankan,” imbuhnya.

Selain menggelar latihan di pusat kebugaran, Samudra juga sempat mengadakan latihan di lapangan sepak bola bulan lalu. Saat itu Samudra mengawal program latihan bek kanan Persebaya, Koko Ari.

”Saya tidak membeda-bedakan menu latihan untuk yang di apartemen maupun yang di luar, tinggal kebutuhannya apa dan kita atur jadwalnya. Pokoknya bisa membantu mesin tim untuk tetap panas,” tandasnya

 


(TOM)

Berita Terkait