Semalam, Pabrik Pengolahan Kayu Pasuruan Ludes Terbakar

Petugas PMK mencoba memadamkan api yang menghanguskan pabrik kayu di Pasuruan (Foto / Metro TV) Petugas PMK mencoba memadamkan api yang menghanguskan pabrik kayu di Pasuruan (Foto / Metro TV)

PASURUAN : Pabrik pengolahan kayu Pasuruan ludes terbakar, Selasa 27 September 2022. Api berkobar dari dalam ruang oven dan menghanguskan seluruh kayu yang ada di dalam. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. Seluruh karyawan yang sempat beraktivitas berlari menyelamatkan diri begitu api membesar.

Api di pabrik PT Mapan Jaya Sakti Jalan Raya Malang-Pasuruan ini berkobar cukup besar hingga terlihat dari atap pabrik. Beberapa petugas PMK yang datang ke lokasi juga terlihat kewalahan, sehingga memerlukan waktu lebih dari tiga jam untuk menjinakkan api. Menurut salah seorang warga, Didit, api tiba-tiba berkobar dari ruang oven samping pabrik. Setelah itu api menjalar ke atas.

"Ngak tahu karena apa. Munculnya dari ruang oven. Untung posisinya jauh dari permukiman warga," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Gempol Iptu Khoirul Anam mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. Beberapa petugas sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca juga : Avanza Tabrak Bus Eka di Magetan, 1 Anggota Polisi Meninggal

"Penyebabnya belum diketahui, masih diselidiki. Tapi sumber api dari dalam ruang oven. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka," katanya.


(ADI)

Berita Terkait