Besok, 250 Petarung PORPROV Jatim Mulai Berlaga di Jember

Venue cabor  tarung derajat di Gedung Serba Guna Jember/ist Venue cabor tarung derajat di Gedung Serba Guna Jember/ist

JEMBER: Cabang olahraga tarung derajat mulai dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim VII, Rabu besok, 29 Juni 2022. Total, sebanyak 250 petarung dari 20 daerah akan tampil di  Gedung Serba Guna Jember.

Ketua Harian Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Jatim, Erwin H. Poedjono mengatakan tuan rumah Kabupaten Jember sudah siap mengelar PORPROV 2022 yang akan berlangsung selama empat hari.  

"Semua persiapan pertandingan sudah selesai. Semoga berjalan jalan lancar mulai pembukaan hingga final nanti. Selain itu kita harapkan semua kontingen menjaga sportivitas dan tampil sebaik mungkin untuk menghasilkan juara-juara sejati, " ujar Erwin.

Dalam Porprov 2022 kali ini akan dipertandingan 18 kelas. Terdiri dari 5 kelas tarung putri dan 9 kelas tarung putra. Selain itu juga akan dipertandingkan 4 kelas seni gerak.

BACA: Ricuh Lagi, Tim Sepakbola Porprov Kota Malang Baku Hantam Lawan Jombang

Terkait peta kekuatan, kontingen tarung derajat Lamongan yang menyadang gelar juara umum pada Porprov VI/2019 dipastikan tidak mudah untuk kembali mendulang medali terbanyak.

"Masing-masing daerah sudah melakukan persiapan dengan maksimal. Belum lama ini Kabupaten Kediri juara umum Kejurprov, sebelumnya Sidoarjo. Masih ada Surabaya dan tuan rumah Jember, " ucap Erwin.

Sesuai jadwal,  pertandingan akan mulai digelar pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Sementara Selasa sore ini, 28 Juni 2022 akan digelar drawing untuk menentukan lawan di masing-masing kelas.


(TOM)

Berita Terkait