Bonek Dilarang Datang, Persebaya Siap Jamu Persikabo

Bonek, suporter Persebaya/clicks.id Bonek, suporter Persebaya/clicks.id

SURABAYA: Persebaya siap menjamu Persikabo dalam laga perdana putaran kedua Liga 1,  Sabtu, 14 Januari 2022. Sayang, laga yang rencananya digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresiki  ini harus digelar tanpa penonton.

Persebaya dilarang mengelar pertandingan dengan penonton  sebagai hukuman dari Komdis PSSI  akibat kerusuhan suporter pada September lalu di Sidoarjo saat menjamu Rans Nusantara.  

Pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan kepada pemain agar tetap fokus memberikan yang terbaik. Laga home tanpa penonton tidak boleh dijadikan alasan untuk tampil loyo. Apalagi, sisa putaran pertama lalu juga digelar tanpa penonton.

”Memang agak berbeda jika bermain tanpa penonton. Karena yang lain sudah boleh. Tapi saya rasa tidak berpengaruh banyak terhadap persiapan. ” kata Aji.

BACA: Persik Boyong Eks Striker Timnas Portugal U-19

Aji percaya Bonek dan seluruh pecinta Persebaya dapat mematuhi hukuman itu. Kepatuhan suporter untuk tidak datangke lokasi pertandingan juga akan membantu fokus tim untuk meraih hasil terbaik.

”Saya kira suporter sudah dewasa. Tidak akan mendekati area stadion karena status pertandingan sudah jelas. Yang terpenting sekarang doa dari Bonek untuk putaran kedua. Kami akan berikan yang terbaik untuk suporter yang mendukung dari layar kaca," tandasnya.

Seperti diketahui, Persebaya dilarang menggelar pertandingan dengan penonton di kandang setelah menghadapi Rans Nusantara FC pada 15 September lalu.  Pada pertandingan yang digelar di stadion Gelora Delta Sidoarjo itu, suporter menyerbu lapangan setalah wasit meniup peluit panjang lantaran kecewa atas kekalahan yang diterima Persebaya.

Dari kejadian tersebut komisi disiplin PSSI menjatuhkan hukuman lima pertandingan home tanpa penonton. Namun, setelah diajukan banding oleh manajemen, akhirnya Persebaya mendapatkan keringanan menjadi hanya dua pertandingan yang diselenggarakan tanpa penonton.

Saat ini, Persebaya sedang melakukan finalisasi proses perizinan stadion mana yang akan digunakan kandang sepanjang putaran kedua. Sebab, Stadion Gelora Bung Tomo untuk sementara waktu tidak bisa dipakai karena sedang renovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 Mei nanti.


(TOM)

Berita Terkait