Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Jalur Arteri Surabaya -Madiun

Truk terguling di jalur arteri Surabaya - Madiun, tepatnya jalan Raya Ngrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa malam, 9 Agustus 2022. Truk terguling di jalur arteri Surabaya - Madiun, tepatnya jalan Raya Ngrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa malam, 9 Agustus 2022.

JOMBANG: Sebuah truk terguling di jalur arteri Surabaya - Madiun, tepatnya jalan Raya Ngrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa malam, 9 Agustus 2022.  Kecelakaan diduga akibat sopir tidak bisa menguasai kemudinya saat di jalan menikung.

Insiden ini mengakibatkan truk terguling dan melintang di tengah jalan. Tampak, bodi truk bermuatan plafo ini ringsek usai terseret kerasnya benturan aspal. Tak hanya ringsek, roda truk juga nampak nyaris patah usai terguling di jalan menikung.

Kanit Patroli, Satlantas Polres Jombang, Iptu Arif Efendi, mengatakan, kecelakaan diduga akibat muatan truk cukup berat. Plafon seberat 5 ton yang diangkut sopir Ridwan Arif, warga asal Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini, sempat bergoyang saat melaju di jalan menikung.

BACA: Tertimpa Besi Kapal, Pekerja di Pelabuhan JIIPE Gresik Tewas

"Goncangan yang cukup kuat, kemudi truk menjadi tidak beraturan. Saat melintas di Jalan Raya Ngrandu, menuju Nganjuk, truk kemudian hilang kendali dan terbalik, " ujarnya.

Beruntung, sopir berhasil selamat meski akhirnya mengalami luka-luka. Sementara, karena melintang di tengah jalan, arus lalu lintas dari arah Surabaya menuju Nganjuk dan sebaliknya sempat tersendat.

 


(TOM)

Berita Terkait