Viral, Make Up Artist Tangani Persalinan Ibu di Atas Pesawat

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Video persalinan pemumpang di atas pesawat, viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi dalam penerbangan pesawat Jakarta-Surabaya, Selasa 27 Juni 2023. Peristiwa genting itu pun berlangsung dramatis. Beberapa penumpang sempat panik begitu salah seorang penumpang mengeluh sakit perut dan hendak melahirkan. Sebab, tidak ada bidan atau dokter di dalam pesawat.

Beruntung, ada penumpang yang berdiri dan memberanikan diri memberikan pertolongan. Sebagaimana rekaman video, perempuan bernama Yulia Maria itu dibantu mengenakan sarung tangan oleh pramugari. Setelah itu, bersama beberapa penumpang lain menangangi persalinan darurat tersebut. Setelah beberapa menit, bayi dalam kandungan sang ibu pun keluar dan lahi dengan selamat.

Belakangan diketahui, perempuan tersebut ternyata bukan bidan atau dokter, melainkan seorang make up artist asal Kota Malang. Dia kebetulan sama-sama dalam penerbangan dengan ibu yang hendak melahirkan dari Jakarta tujuan Surabaya. Yulia mengaku, dirinya terpanggil berdasarkan naluri keibuannya. Sebab, pramugari mengumumkan ada penumpang yang akan melahirkan dan butuh pertolongan.

baca juga : Moncong Mobilio Disambar Kereta Api Sritanjung di Banyuwangi, Suami Istri Luka Parah!

Berbekal pengetahuan dari kerabatnya yang berprofesi bidan dan pernah melihat film yang ada adegan membantu persalinan, Yulia memberanikan diri dan berhasil membantu persalinan seorang penumpang. "Naluri saja, sebagai seorang ibu. Alhamdulillah bayinya lahir dengan selamat. Perempuan," katanya.

Yulia menceritakan, saat itu suasana di pesawat seperti satu keluarga. Seluruh penumpang, termasuk pramugari terlibat dalam suasana tegang, hingga bertepuk tanggan bahagia setelah bayi perempuan berusia kandungan tujuh bulan lahir sehat dan selamat.

 


(ADI)

Berita Terkait