Misi di Balik Laga Uji Coba Arema Lawan Madura United 

Selebrasi pemain Arema. (ist) Selebrasi pemain Arema. (ist)

MADURA:  Madura United belum menghentikan mesin tempurnya, meski lanjutan kompetisi Liga 1 belum jelas. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu justru tancap gas dengan menantang tim besar, Arema FC.  

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengatakan laga uji coba melawan Arema FC dijadwalkan berlangsung, pekan depan.  Laga ini  dilakukan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu kompetisi  Liga 1 digulirkan kembali.
 
"Kami ada rencana ke Malang. Tentu itu suasana pertandingannya akan berbeda. Level yang berbeda juga memberikan tantangan, memberikan ujian untuk melihat perkembangan tim," ujar RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan. 

Sebelumnya,  RD itu sempat dipusingkan untuk mencari lawan uji coba sepadan dengan  Madura United. Sebab, kekuatan anak-anak asuhnya itu hanya bisa diukur jika melawan tim selevel.

Awalnya, Madura United ingin latih tanding dengan Persela. Tetapi, pasukan Nil Maizar itu baru mulai latihan bersama sehingga tak mungkin langsung dihadapkan pada situasi pertandingan 90 menit.
 
Setelah berkomunikasi dengan sejumlah klub di Jawa Timur, akhirnya Arema sepakat menggelar laga uji coba melawan Madura United di Malang. 
 
Selain untuk mengukur kekuatan, lanjut  RD, laga uji coba kontra Arema juga bisa dijadikan simulasi protokol kesehatan (prokes) untuk laga tandang.
 
"Tentu ini bisa dijadikan sebagai pandangan awal bagaimana protokol kesehatan nantinya diterapkan di setiap pertandingan. Itu jadi bukti bahwa kami klub berkomitmen (menerapkan protokol kesehatan)," katanya.
 
Seperti diketahui, hingga saat ini kelanjutan kompetisi Liga 1 belum pasti setelah pihak kepolisan tidak memberikan ijin lantaran pandemi covid-19 di Indonesia belum mereda. 


(TOM)

Berita Terkait