Arema Gunduli Rans Nusantara, Almeida Bahagia

Duel Arema vs Rans Nusantara/ist Duel Arema vs Rans Nusantara/ist

MALANG: Arema FC menang telak pada laga uji coba melawan Rans Nusantara FC, 4-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa malam, 7 Juni 2022.  malam.

Empat gol kemenangan anak asuh Eduardo Almeida masing-masing dicetak Hanis Saghara pada menit ke-26, Gian Zola menit ke-76, Dedik Setiawan pada menit ke-90+1 dan Bramntio pada menit ke-90+2.

Pelatih Arema FC asal Portugal dalam jumpa persnya usai pertandingan, mengatakan,  pada pertandingan uji coba melawan Rans Nusantara FC pemainnya bermain bagus dan meraih hasil optimal.

"Pertandingan yang bagus, pemain tampil baik. Ini bagus (sebagai persiapan) Piala Presiden," kata Almeida.

BACA: Coach RD Sebut Laga Persahabatan Dengan Arema Sebagai Uji Mental Pemain

Almeida menambahkan, ia bahagia atas kemenangan yang diraih skuat Arema FC pada pertandingan uji coba kali ini. Namun, ia tidak merasa cukup dan terus meningkatkan kemampuan tim khususnya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1.

Menurutnya, ia akan terus mempersiapkan tim setiap hari agar performa Singo Edan meningkat.

“Kalau bahagia hari ini iya, tapi saya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan mengatakan, pada laga uji coba melawan Arema FC di hadapan ribuan pendukung tersebut merupakan pengalaman berharga bagi timnya.

“Yang terpenting mereka tampil maksimal dengan kondisi yang dihadapi. Ada pemain lawan dan atmosfer pertandingan yang sangat luar biasa,” kata Rahmad.

Hasil laga uji coba tersebut akan dijadikan bahan evaluasi timnya ke depan, khususnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023. Ia menilai masih banyak hal yang harus diperbaiki, salah satunya adalah organisasi pemain.

“Hampir dua tahun tidak bersentuhan dengan penonton. Kami akan melakukan evaluasi sampai nanti Liga dimulai. Banyak hal yang harus diperbaiki termasuk memberikan latihan intensif para pemain,” katanya.

Meskipun pertandingan antara Arema FC melawan Rans Nusantara FC tersebut merupakan pertandingan uji coba, namun para pemain dari kedua tim tampil habis-habisan sehingga ada sejumlah kartu kuning dikeluarkan oleh wasit Yenny Crisdianto.

Susunan pemain:
Arema FC: Adilson Maringa, Rizki Dwi, Syaeful Anwar, Sergio Silva, Alfarizi, Renshi Yamaguci, Jayus Hariono, Ilhamnudin Armain, Dendi Santoso, Adam Alis dan Hanis Sagara.

Rans Nusantara FC: Wawan Hendrawan, Adi Setiawan, Hamdan Zamzani, Victor Sanmas Riberio, Anan Lestaluhu, Arthur Bonai, Alvin Ismail, Alan Pinheiro, David Laly, Jujun Junaidi dan Christian Gonzales.

 


(TOM)

Berita Terkait