Tangki Digoyang, Motor Terbakar di SPBU Tlogomas Malang

Kebakaran terjadi di SPBU Tlogomas yang terletak di Jalan Raya Tlogomas, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu malam, 18 Juni 2023/istimewa. Kebakaran terjadi di SPBU Tlogomas yang terletak di Jalan Raya Tlogomas, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu malam, 18 Juni 2023/istimewa.

MALANG: Kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tlogomas yang terletak di Jalan Raya Tlogomas, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu malam, 18 Juni 2023.

Peristiwa ini sempat terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat api besar berada di SPBU Tlogomas, tepatnya di dispenser BBM jalur sepeda motor. Terlihat pula dalam video tersebut sejumlah pengendara yang panik saat melihat kebakaran.

Saat dikonfirmasi, Section Head Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Taufiq Kurniawan, mengatakan, kebakaran itu terjadi pada pukul 18.57 WIB. Peristiwa itu berawal saat satu unit sepeda motor Yamaha Vixion mengisi enam liter Pertalite di Dispenser SPBU Jalur Motor.

BACA: 36 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Siswi SMP Mojokerto, Tersenyum Usai Memperkosa Mayat

"Sesaat setelah pengisian selesai, pengendara motor menggoyangkan tangki motornya. Kemudian motor di-starter dan muncul percikan api," katanya, Senin 19 Juni 2023.

Melihat hal itu, tiga orang operator SPBU langsung memadamkan percikan api menggunakan APAR. Setelah pemadaman selesai pengendara tersebut langsung melaju meninggalkan SPBU.

"Tidak diketahui identitas pemilik motor. Dugaan sementara karena modifikasi motor yang tidak standard," ungkapnya.

Setelah selesai dilakukan pembersihan pelayanan kembali dilakukan. Tidak ada dampak apapun pada SPBU, pelayanan berlangsung normal setelahnya.

 


(TOM)

Berita Terkait