Latihan Tertutup, Persebaya Nyaman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Persebaya mengelar latihan hari kedua di Stadion GDS Sidoarjo. (persebaya) Persebaya mengelar latihan hari kedua di Stadion GDS Sidoarjo. (persebaya)

SURABAYA: Jelang bergulirnya Piala Menpora, Persebaya menggelar latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS), Jumat pagi, 5 Maret 2021. Latihan di hari kedua ini dilakukan secara tertutup.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan kondisi lapangan di Stadion GDS lebih baik dibandingkan latihan perdana yang digelar sehari sebelumnya di Lapangan Bumimoro.

"Di Bumimoro sebenarnya juga bagus. Tapi di sini memang lebih flat sehingga pemain juga nyaman bermain bola dari kaki ke kaki, " ujar Aji Santoso usai memimpin latihan.   

Dalam latihan, Aji  mengatakan menggunakan metode complex training untuk menyiasati singkatnya waktu persiapan menuju Piala Menpora. Menu latihan fisik, teknik, dan taktik diterapkan dalam satu sesi latihan.

"Karena waktunya mepet maka saya berikan metode complex training. Metode ini cocok untuk digunakan di jadwal mepet seperti sekarang," ujarnya.

Ditambahkan Aji, pemain Persebaya juga tampak antusias melahap menu latihan hari ini. Permainan satu dua sentuhan mulai keluar dari kaki Rendi Irwan dkk.

"Hari ini permainan lebih berkembang. Anak-anak lebih bergairah. Permainan satu dua sentuhan juga lebih terlihat daripada kemarin. Saya yakin untuk ke depan dengan latihan yang kontinyu dan berkesinambungan saya kira anak-anak bisa lebih bagus," pungkasnya.

Sementara Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengatakan latihan masih digelar tertutup dan tidak bisa secara langsung disaksikan penonton maupun wartawan karena penerapan protokol kesehatan.

"Sesuai syarat dari pihak pengelola stadion, latihan masih tertutup, termasuk untuk media. Kita tetap akan fasilitasi untuk mengetahui perkembangan Persebaya, " ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait