Geger Pria Bogor Hidup Kembali dari Kematian, Begini Faktanya

US saat pura-pura mati dalam peti (Foto / Istimewa) US saat pura-pura mati dalam peti (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Belakangan ini warganet dihebohkan dengan berita seorang pria hidup kembali dari kematian. Pria itu berinisial US (40) warga Bogor. Video kebangkitan dari kematian ini pun membuat geger jagad maya.

Dalam video tersebut terlihat US berada di sebuah peti mati. Kemudian setelah banyak warga yang melihat, tiba-tiba US kembali hidup. Belakangan diketahui, aksi itu hanya akal-akalan US saja.

US nekat merekayasa kematiannya karena terlilit hutang dan sedang dikejar-kejar debt collector. Dugaan itu diungkapkan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bogor AKBP Iman Imanuddin

“Ada fakta yang sedang kami dalami dari pembicaraan dari driver ambulans yang membawa dari Jakarta itu bahwa istrinya berkeluh-kesah sedang dihadapkan oleh utang yang melilit keluarganya dan banyak yang menagih,” ungkap Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

Saat ini, lanjut Iman, pihaknya berencana akan meminta keterangan US dan istrinya Y. Namun saat ini polisi memberi kesempatan US untuk memulihkan dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor.

“Dan kami juga masih memberi kesempatan kepada yang bersangkutan untuk pemulihan terlebih dahulu,” jelasnya.

baca juga : Berangkat dari Banyuwangi, Kapal Mutiara Timur Bawa 236 Penumpang Terbakar

Imam mengatakan rekayasa US terbongkar setelah polisi mendapat keterangan dari sopir ambulans yang membawa US. Menurut keterangan sopir ambulans itu, US ternyata tidak pernah dinyatakan meninggal dunia oleh rumah sakit manapun. Bahkan, US diduga merekayasa kematiannya sendiri.

"Untuk lebih meyakinkan, US pesan peti mati dan masuk ke dalamnya," tandasnya.

Menurut Imam, US masuk sendiri ke dalam peti mati di wilayah Radio Dalam, Jakarta Selatan. “Jadi dia dari Jakarta Selatan, bukan dari rumah sakit, dia beli peti kosong akhirnya masuk dia ke peti itu,” tambahnya.

“Sopir ambulans juga kaget dan baru diketahui kalau US di dalam peti itu saat diturunkan di Rancabungur. Sopir juga kaget pas tau itu dibuat-buat si US,” tambahnya.


(ADI)

Berita Terkait