Karyawan Unej Meninggal Terpapar Covid-19

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id
JEMBER : Seorang tenaga pendidikan atau karyawan Universitas Jember (Unej) meninggal usai terkonfirmasi positif covid-19. Hasil tersebut didapatkan dari hasil swab tes yang bersangkutan.

"Pasien bekerja sebagai seorang staf di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan meninggal tadi malam, setelah sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit," kata Kasubag Humas Unej Rokhmad Hidayanto

Selain itu, ada dua civitas akademika unej yang juga meninggal pada saat hampir bersamaan. Mereka adalah dosen Fakultas Ekonomi Bisnis dan sopir dekan Fakultas Teknologi Pertanian.

Namun demikian, terkait sopir dekan Fakultas Teknologi Pertanian itu masih menunggu hasil swap tes yang telah dilakukan sehingga belum dipastikan meninggal karena terpapar virus korona atau tidak.

"Sedangkan dosen Fakultas Ekonomi Bisnis meninggal karena sakit biasa, bukan karena terpapar virus covid-19," terangnya.

Terkait hal ini, Unej mengambil tindakan sigap dengan memperpanjang masa bekerja dari rumah (WFH). Mulai hari ini hingga 29 November 2020.

Langkah ini dilakukan, sebagai upaya untuk melanjutkan sterilisasi keseluruh gedung yang ada di Unej, yakni dengan dilakukan penyemprotan disinfektan dan juga penyinaran sinar ultraviolet.

Sebelumnya seorang dosen Fakultas Ilmu Budaya dan seorang karyawan bagian keuangan Unej diinformasikan meninggal terkonfirmasi positif covid-19.

 


(ADI)

Berita Terkait