15 Menit 2 Kecelakaan di Sumenep, 1 Nyawa Melayang

Evakuasi mobil yang mengalami kecelakaan di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. (metrotv) Evakuasi mobil yang mengalami kecelakaan di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. (metrotv)

SUMENEP: Hanya rentang 15 menit, dua peristiwa kecelakan terjadi di lokasi berdekatan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin 29 November 2021. Satu orang meninggal dalam kejadian nahas ini.

Kecelakaan tunggal pertama terjadi pada minibus rute Situbondo-Sumenep yang dikendarai Moh Yasid. Diduga  kurang konsentrasi bus mini yang melaju dengan kecepatan tinggi oleng saat hendak menyalip kendaraan lain. Hingga akhirnya terguling melintang di tengah jalan nasional Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

"Dari 5 penumpang yang ada dalam minibus, satu orang meninggal dunia di rumah sakit karena mengalami luka parah di bagian kepala, " ujar Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Lamudji.  

Berselang 15 menit kemudian, sebuah mobil MPV juga mengalami kecelakaan. Lokasinya pun juga dekat dengan posisi kecelakaan pertama.

BACA: Hujan Deras, 420 Rumah di Pasuruan Tergenang

Dari hasil penyidikan awal, diduga sopir berkendara dalam keadaan mengantuk. Untungnya mobil tersebut tidak menabrak pengendara lain, hanya menabrak pohon di pinggir jalan. Air bag yang mengembang, membuat pengemudi tidak mengalami luka serius.

"Bus mini yang mengalami kecelakaan berniat melakukan wisata ke Kabupaten Sumenep. Sedangkan untuk kecelakaan MPV, sopirnya mengakui ia sempat mampir di POM bensin karena ngantuk, " ujar Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Lamudji.  

Pihak kepolisian sudah mengamankan semua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini. Korban luka dan korban meninggan saat ini sudah dirawat di RSUD Sumenep.

"Pihak kepolisian sudah menghubungi keluarga masing masing, utamanya pihak keluarga korban yang meninggal dunia, " ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait