Pelesir di Malang Saat Positif Covid-19, Pemilik Akun Reza Fahd Adrian Diburu Polisi

Postingan viral di Malang salah satu wisatawan pelesir dalam kondisi positif covid-19 (Foto / Istimewa) Postingan viral di Malang salah satu wisatawan pelesir dalam kondisi positif covid-19 (Foto / Istimewa)

MALANG : Identitas wisatawan yang viral saat pamer jalan-jalan di Kota Malang meski positif covid-19 diketahui. Polisi tengah  memburu pelaku untuk meminta klarifikasi atas postingan viral tersebut. Diduga pemilik akun Reza Fahd Adrian tinggal di ibu kota Kalimantan Timur, Samarinda.

Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Eko Novianto menegaskan, pihaknya telah mengantongi identitas terkait pengunggah postingan dengan narasi terpapar covid-19, sedang berkunjung ke sejumlah lokasi di Kota Malang dan Kota Batu.

"Melalui pemantauan digital yang dilakukan oleh penyidik Polresta Malang Kota. Kami telah mengantongi identitas terduga pemilik akun. Dan per hari ini, telah mengirimkan surat undangan kepada pemilik akun untuk mengklarifikasi postingannya," kata Eko, Senin 7 Februari 2022.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk mencari keberadaan yang bersangkutan. "Kami berkoordinasi dengan Polresta Samarinda, terkait pemanggilan pemilik akun Facebook tersebut. Apabila yang bersangkutan masih kondisi positif covid-19, maka yang bersangkutan akan dimintai keterangan melalui zoom atau secara online," katanya.

Baca Juga : Viral, Positif Covid-19 Malah Pelesir ke Malang

Diketahui seorang pria yang diduga terpapar covid-19 berjalan-jalan di sebuah supermarket viral beredar di media sosial. Sang pria diketahui mengunggah dirinya terpapar covid-19 karena hasil tes untuk ke Bali. Alhasil pria yang gagal ke Bali ini kemudian memilih berjalan-jalan ke beberapa tempat wisata di Malang dan Kota Batu.

Tercatat dari jejak digital dari unggahannya sang pria sempat terdeteksi ke Wisata Hawai Waterpark dan Wisata Gunung Bromo, selain ke Lai - Lai Market, pada akhir Januari 2022. Namun kini unggahan sang pria itu telah dihapus di media sosial miliknya.

Satgas Covid-19 Kota Malang pun langsung melakukan tracing dan testing kepada pekerja di supermarket yang didatangi sang pria bersama keluarganya. Total ada 30 pekerja yang dites usap antigen, satu di antaranya dinyatakan positif covid-19.

 


(ADI)

Berita Terkait