Dapur Food Court Pasar Atom Terbakar, Pengunjung Semburat

Area kebakaran di Pasar Atom Surabaya. (metrotv) Area kebakaran di Pasar Atom Surabaya. (metrotv)

SURABAYA: Kepanikan terjadi di Pasar Atom Surabaya.  Sejumlah pengunjung dan karyawan berlarian dipicu kebakaran di bagian dapur satu tenant area food court pada Kamis 27 Januari 2022.

Terlihat pengunjung dan karyawan pasar atom berada di luar gedung dan beberapa diantaranya bergegas dan berlarian turun dari eskalator.  Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.45 WIB di satu tenant kuliner Hok Siong, area food court lantai 4 Gedung Pasar Atom.

Awalnya, seorang koki di satu tenant kuliner yang terbakar itu akan melakukan aktivitas penggorengan dengan menyalakan api kompor. Diduga lupa mematikan, api menyambar kain pembersih yang berada di sekitarnya dan membesar.

BACA: Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Mengetahui api membesar, pemilik tenant yang berada di sebelahnya mencoba memadamkan api menggunakan ampar. Petugas Pasar Atom juga turut berupaya melakukan pemadaman. Beberapa menit kemudian api berhasil dipadamkan.

“Jadi dalam waktu 2, 3, 5 menit kebakaran kecil sudah dapat dipadamkan. Namun, di sini orang-orang sedang makan, jelas takut lah, ” ujar Halim Antawira Herwanto, Direktur Utama Pasar Atom dan Pasar Atom Mall.

Setelah situasi dapat dikendalikan, aktivitas di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya ini kembali normal.


(TOM)

Berita Terkait