Pangdam Gelar Turnamen Basket Gratis, Ketum Perbasi Jatim: Luar Biasa..!!

Ketua Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati (kiri), Pangdam V/Brawijaya (tengah), dan Kapolda Jatim Irjen Pol Tony Harmanto (kanan) saat menghadiri pembukaan kejuaraan basket antar SMA di GOR Hayam Wuruk Surabaya/ist Ketua Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati (kiri), Pangdam V/Brawijaya (tengah), dan Kapolda Jatim Irjen Pol Tony Harmanto (kanan) saat menghadiri pembukaan kejuaraan basket antar SMA di GOR Hayam Wuruk Surabaya/ist

SURABAYA: Gelaran turnamen basket Piala Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim disambut antusias oleh Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur.

Ketua Umum  Perbasi Jatim, Grace Evi Ekawati menyatakan siap mendukung dan menyukseskan kompetisi yang diselenggarakan pada Agustus 2023.

"Pangdam dan Kapolda sudah sepakat mengundang seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur. Luar biasa kepedulian beliau, Pangdam bikin event basket dengan  free biaya pendaftaran  berhadiah uang pembinaaan

" ujar Evi kepada wartawan di Surabaya, Jumat 26 Mei 2023.

Dijelaskan Evi, even tersebut rencananya ditempatkan di DBL Arena Surabaya. Sebab, jumlah peserta datang dari seluruh pengurus tingkat kota dan kabupaten.

Evi tak menampik terobosan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf beserta Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto sudah ditunggunya sejak lama.

BACA: Cari Bibit Atlet, POSSI Jatim Gelar Kejurda Fin Swimming

Kejuaraan basket tersebut juga menjadi even kedua di tahun ini, setelah sempat digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Hayam Wuruk Kodam V/Brawijaya, pada 25 hingga 28 Mei 2023.

"Terima kasih dari kami Perbasi Jatim untuk bapak Pangdam untuk even ini, bahkan setahun ini ada dua. Ini luar biasa karena beliau punya perhatian dengan basket" ucapnya.

Inovasi kejuaraan basket yang melibatkan seluruh pengurus di tingkat kabupaten dan kota merupakan langkah mencari bibit potensial calon atlet basket di Jawa Timur.

 


(TOM)

Berita Terkait