Tertipu Arisan, Emak-emak di Situbondo Jarah Rumah Pelaku

Emak-emak di Situbondo jarah rumah terduga pelaku penggelapan uang arisan (Foto / Istimewa) Emak-emak di Situbondo jarah rumah terduga pelaku penggelapan uang arisan (Foto / Istimewa)

SITUBONDO : Puluhan emak-emak di Kabupaten Situbondo menjarah rumah pengelola arisan. Aksi penjarahan itu lantaran mereka merasa tertipu arisan bodong dengan kerugian mencapai total Rp4 miliar. Aksi para emak-emak terekam kamera amatir warga.

Dalam video itu, terlihat sejumlah ibu mendatangi rumah terduga pelaku arisan bodong di Kecamatan Besuki. Sejumlah perabotan seperti kursi, lemari, hingga kasur dirampas oleh para emak-emak. Bahkan, tampak mobil pikap turut didatangkan ke lokasi.

Peristiwa ini terjadi karena para emak-emak sudah geram. Sebab, pengelola arisan bernama Baqiatus Solehah alias Kiki diduga membawa kabur uang arisan mereka. "Banyak korban dari arisan. Harusnya keluar bulan ini sampai bulan depan, totalnya punya saya Rp122 juta," ujar salah seorang korban, Yolan, Sabtu 8 April 2023.

baca juga : Geger, Bayi Ditemukan Tergeletak di Mobil Pikap saat Tarawih di Bangkalan

Dugaan Arisan bodong itu pun telah dilaporkan ke Polres Situbondo. Berdasarkan data yang dihimpun, korban arisan online tersebut mencapai ratusan dengan kerugian mencapai total Rp4 miliar. "Semua orang bingung, satu keluarganya (pelaku) tidak ada semua. Banyak yang dirugikan, totalnya Rp4 miliar," kata Yolan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Besuki AKP Sulaiman membenarkan aksi penjarahan tersebut. "Barang yang ada di rumah itu diambil para nasabah, dari informasi itu kami menuju ke lokasi ternyata benar," ujar Sulaiman.


(ADI)

Berita Terkait