Hindari Tabrakan, Bus Berpenumpang 60 Orang Terguling di Kediri

Kondisi bus yang terguling saat menghindari tabrakan (Foto / Istimewa) Kondisi bus yang terguling saat menghindari tabrakan (Foto / Istimewa)

KEDIRI : Bus membawa 60 penumpang terguling di Desa Muneng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Kamis 26 Januari 2023. Meski tak ada korban jiwa, namun kecelakaan bus bernopol N 7948 UG itu membuat penumpang panik. Evakuasi penumpang juga dramatis. 

Seluruh penumpang terjebak di dalam bus. Para penumpang dengan dibantu warga sekitar berusaha keluar dari bus dengan memecah kaca bagian belakang. Setelah itu satu persatu penumpang berhasil dievakuasi dalam keadaan syok.

Kepala SPKT Polsek Purwoasri Aiptu Budi Santoso mengatakan nahas ini terjadi saat bus jurusan Tulungagung-Surabaya itu berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan. Saat kejadian terdapat sebuah truk dari arah Kertosono yang mogok karena patah AS. Sedangkan dari arah yang sama terdapat sebuah mobil yang melaju menghindari truk tersebut.

baca juga : Tega, Pria di Banyuwangi Perkosa Anak Tiri

Sementara dari arah berlawanan terdapat sebuah bus. "Karena jarak yang cukup dekat, bus spontan membanting stir ke arah kiri dan terguling," katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Para penumpang hanya mengalami luka ringan dan langsung melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus lain.

 


(ADI)

Berita Terkait