Keracunan, Belasan Siswa SMK di Tulungagung Dilarikan ke Puskesmas

Salah satu siswa mendapatkan perawatan di Puskesmas. (metrotv) Salah satu siswa mendapatkan perawatan di Puskesmas. (metrotv)

TULUNGAGUNG: Diduga mengalami keracunan makanan belasan siswa SMK Negeri 1 Rejotangan  Tulungagung, Jawa Timur dilarikan ke puskesmas. Mereka mengalami pusing, sakit perut, mual  dan muntah serta diare.

Hingga Minggu siang, 10 Oktober 2021, ada sebanyak 13 siswa dirawat puskesmas Banjar Rejo. Mereka diduga mengalami keracunan setelah menyantap nasi kotak di sekolah.

Kepala SMK  Negeri 1 Rejotangan, Hanafi  mengatakan siswanya tersebut mengkonsumsi nasi kotak pada Jumat sore 8 Oktober 2021. Namun beberapa siswa baru mengeluh mual pada Jumat malam  dan Sabtu pagi.

"Kondisi siswa semakin parah saat mengikuti kegiatan pada hari Sabtu sehingga pihak sekolah langsung mengevakuasi ke puskesmas, " ujar Hanafi.

BACA: Besok, Hari Tanpa Bayangan Singgah di Surabaya dan Lamongan, Lindungi Diri Anda!

Menurut petugas Puskesmas Balerejo, intan Retnosari setelah mendapatkan obat dan terapi cairan dari tim medis, kondisi para siswa korban keracunan pada minggu siang telah berangsur-angsur membaik.

"Sudah mulai membaik, namun beberapa siswa masih mengeluh lemas dan mual, " ujarnya.  

Sementara  polisi langsung turun tangan menangani kasus ini, petugas melakukan pemeriksaan sejumlah saksi serta mengambil sampel makanan guna dilakukan uji laboratorium.

"Kami sudah mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. Termasuk mengambil sampel makanan dan dibawa lab, untuk memastikan penyebab dari kejadian ini, " ujar AKP Heri Poerwanto, Kapolsek Rejotangan.

 


(TOM)

Berita Terkait