Durhaka, Anak Bakar Rumah Orang Tua hingga Rata dengan Tanah

Kondisi rumah rata dengan tanah usai dibakar anak kandung korban (Foto / Istimewa) Kondisi rumah rata dengan tanah usai dibakar anak kandung korban (Foto / Istimewa)

PAMEKASAN : Aksi Fathor Rahman (29) warga Dusun Tlandung 1, Desa Kertagena Laok, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, membuat geger warga. Dia kedapatan membakar rumah orang tuanya hingga rata dengan tanah. Saat kejadian, orang tuanya sedang berada di dalam rumah. Beruntung mereka bisa menyelamatkan diri.

"Sebelum Fathor membakar rumahnya sendiri, ibunya (Maftuha) melihat anaknya menuntun motor dari barat menuju ke timur," kata Kasi Humas Polres Pamekasan, Iptu Sri Sugiarto, Sabtu 10 Juni 2023.

Melihat motor yang dituntun anaknya tersebut tak kunjung dinyalakan. Maftuha hendak menghampiri anaknya, seketika itu dia melihat api berkobar dari pojokan belakang rumahnya. Sementara pelaku kabur mengendarai motor. Hingga kini motif pembakaran masih proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Motif masih kami selidiki dan anak yang diduga membakar rumahnya tersebut sudah diamankan di Polsek Kadur untuk dimintai keterangan," ucapnya.

baca juga : Indah di Mata Wisatawan, Embun Upas di Kawasan Gunung Bromo Malah Rugikan Petani

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, menurut Iptu Sri, namun barang berharga di dalam rumahnya ludes terbakar. "Barang berharga ludes tidak bisa tertolong, sehingga ditaksirkan kerugian materiel mencapai puluhan juta rupiah," katanya.


(ADI)

Berita Terkait