Simfoni Kebangsaan Anies Baswedan Dipadati Puluhan Ribu Relawan

Anies Baswedan bersama warga Surabaya/ist Anies Baswedan bersama warga Surabaya/ist

SURABAYA: Puluhan ribu relawan memadati acara Simfoni Kebangsaan yang dihadiri bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan di Gedung Dyandra Convention Center di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Jumat, 17 Maret 2023.

Pantauan di lokasi, ribuan warga dan relawan tumpah ruah. Mereka tidak henti-hentinya meneriaki 'Anies Presiden'. Anies yang datang langsung didekati massa untuk berswafoto dan melihat langsung wajah Anies. Anies pun menyambut ramah dan senyum.

Adapun ribuan relawan itu berasal dari berbagai lapisan masyarakat telah memasuki gedung Dyandra. Para relawan itu berasal dari tiga partai politik (parpol) pendukung Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang, yakni Partai NasDem, PKS, dan Demokrat.

"Jumlah massa dari relawan dan masyarakat yang hadir ada sekitar 40 ribu lebih," kata Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Vincensius Awey.

BACA: Jaga Kondusivitas di Tahun Politik, Anies Baswedan: Jangan Saling Sikut...!!

Usai acara, lanjut Awey, kegiatan Anies akan berlangsung malam harinya dengan bertemu kalangan parpol koalisi. Seperti diketahui, Anies saat ini diusung NasDem, Demokrat dan PKS untuk Pilpres 2024.

Pada keesokan harinya, Anies dijadwalkan bakal menggelar kegiatan di Sampang Madura. Sementara pada Minggu pagi, di antaranya Anies direncanakan akan melakukan kegiatan jalan santai, dan parade budaya serta festival menanam kebaikan menjemput perubahan.

"Tentu itu bukan kampanye. Tapi, sebagai sapaan hangat dari salah satu putra bangsa, ya tentu kan tidak masalah," ujar mantan anggota DPRD Surabaya itu.

Di samping itu, saat ini disebut belum memasuki tahapan kampanye lantaran belum ada kontestan yang telah diputuskan resmi oleh KPU. Sehingga menurut Awey, kunjungan ke Jatim tidak dalam rangka kampanye Anies.

"Ini merupakan bagian dari silaturahmi menyapa simpul relawan dan pendukungnya di Jatim dengan beragam latar belakang dan tersebar," katanya.

 


(TOM)

Berita Terkait