Soal Bupati Alor, Ini Tanggapan Risma

Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Foto / Metro TV) Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Menteri Sosial Tri Rismaharini menanggapi video viral Bupati Alor Amon Djobo yang memarahi staf Kementerian Sosial (Kemensos). Risma menyebut Bupati Alor salah memahami bantuan yang diberikan.

"Itu beda. Yang disampaikan bupati itu ngomongnya PKH. Padahal yang diberikan ke ketua DPRD itu bantuan bencana," ujar Risma di Surabaya, Jumat 4 Juni 2021.

Risma menjelaskan, bantuan yang disalurkan pada bulan April lalu adalah bantuan terkait bencana dan bukan PKH seperti yang disebut Bupati Alor dalam videonya. Bantuan itu diberikan karena saat itu Alor sedang mengalami bencana longsor dan banjir.

Mantan Wali Kota Surabaya itu juga menjelaskan kalau bantuan tersebut memang diserahkan melalui Ketua DPRD Alor. Hal itu menurutnya tidak masalah karena bantuan bencana bisa disalurkan melalui siapa saja asalkan jelas pertanggungjawabannya.

"Bantuan bencana itu bisa lewat mana saja. Ada lewat polres, lewat kodim, dan mana saja asal tanda terimanya jelas," ujarnya.

Sebelumnya viral beredar video Bupati Alor Amon Djobo memarahi staf Kemensos. Amon marah karena Kemensos memberikan bantuan bencana kepada masyarakat melalui ketua DPRD dan bukan melalui pemerintah daerah. Dalam video itu, Amon bahkan menyebut Risma dan staf Kemensos itu bodoh. Belakangan Amon mengaku telah meminta maaf atas kemarahan tersebut.

 


(ADI)

Berita Terkait