Risma Ngamuk Lagi, Dapati Agen dan Pemilik e-Warung Bawa Kartu Milik KPM

Menteri Sosial, Tri Rismaharini ngamuk lantaran ada agen hingga pemilik e-warung membawa KKS milik KPM (Foto / Metro TV) Menteri Sosial, Tri Rismaharini ngamuk lantaran ada agen hingga pemilik e-warung membawa KKS milik KPM (Foto / Metro TV)

NGANJUK : Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memariahi agen dan pemilik e-warung di Nganjuk. Pasalanya, mereka membawa salah satu Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) milik salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tak hanya itu,  Risma juga mendapati 7.161 KKS di Nganjuk, belum didistribusikan.

Risma kedapatan ngamuk saat melakukan monitoring dan pemadanan data bantuan sosial di Nganjuk. Mantan Walikota Surabaya itu mengatakan seharusnya kartu tersebut dibawa oleh KPM langsung dan meminta hak kpm segera diberikan atau tindak menunda-nunda.

"Saya juga mendapati banyaknya KKS yang belum terdistribusikan di Nganjuk," kata Risma.

Data dari kemensos tedapat 7. 161 KKS yang belum terdistribusikan. Terdiri dari 3.582 pada bulan September dan 3.579 pada bulan Oktober 2021. Kebanyakan kartu yang belum terdistribusikan tersebut dari bantuan pangan non tunai (BPNT).

Baca Juga : Percepat Penanganan Masalah Sosial, Risma Boyong Command Center Surabaya ke Pusat

"Saya minta Pemkab Nganjuk Nganjuk menyelesaikan permasalah tersbut senin depan," terangnya.

Risma menjelaskan permasalahan KKS tidak hanya ditemukan di Nganjuk saja, tetapi di daerah lain juga masih ditemukan hal yang sama. Risma juga akan mengevaluasi penyaluran kartu tersebut.


(ADI)

Berita Terkait